Welcome Sign

Welcome Sign

Pages - Menu

Senin, 21 Desember 2015

Netizen Indonesia harus pintar!

YOOO WHAT'S UP GUYS, I'M BACK.

Wah, senangnya bisa menulis (atau mengetik?) sesuatu di blog ini lagi. Mumpung sekarang UAS sudah beres dan waktu libur telah tiba, maka gue akan kembali aktif dalam hal ini.

Baiklah, hal yang akan gue bahas di Blog ini setelah sekian lama adalah

Jeng...


Jeeeng...


Jeeeeenggg...



Netizen
Indonesia

Pertama – tama, gua prihatin dengan sebagian Netizen Indonesia. Terkadang gua melihat sebuah post/thread/dan semacamnya di Internet yang berhasil menjerumuskan saudara sebangsa gue kedalam jurang kebodohan. Contohnya seperti berikut ini...

[First Picture]

1 Juta orang pingsan setelah melihat gambar tersebut ya? More like “1 Juta ORANG FIKTIF pingsan setelah melihat gambar tersebut”. Bagaimana Anda dapat mengetahui kalau ada 1 juta pengguna Facebook dari Indonesia yang pingsan setelah melihat gambar seekor ular yang bahkan cuma hasil editan? Whoa, pasti mba Jenny punya tim sensus ya? Keren banget ya sob!
Oh ya, 243.000 lebih saudara sebangsa kita tertipu oleh hal semacam ini. Menyedihkan sob.

Pesan saya untuk sobat – sobat yang “Berkomentar ‘9’ untuk melihat ular tersebut bergerak” pada gambar berformat JPG/PNG yang jelas jelas Cuma GAMBAR, tolong pelajari Ilmu Basic Teknologi. Dan setau gue, belum ada sebuah format gambar yang punya trigger seperti itu.



 [Second Picture]

     
         WHOA! Benda apa itu? Wah, menakjubkan sekali! 200.600 lebih pengguna Facebook dari Indonesia terpukau melihat benda itu!

Saking menakjubkannya, gue bisa melihat bahwa gambar ini adalah hasil dari Photoshop! 



LUAR BIASA!

 

Okay, enough with the sarcasm. Basicly, kasus ini mirip dengan Picture Pertama. So I won’t talk about it any further.
 [Third Picture]


Aww, not again! Kenapa masalah “Ketik ini agar gambar dapat bergerak, jangan kaget yach!” harus diulang lagi? Urgh…

Well, setidaknya cuma 200-an saudara sebangsa kita yang tertipu hal ini.
Oh, by the way…


GAMBAR SI ALIANDO ITU ADALAH HASIL SCREENSHOT DI YOUTUBE MOBILE APP, YOU BLOODY MORONS!

Apa yang ada di pikiran mereka sehingga mereka gak tau tentang hal ini? Well, kebetulan mereka adalah orang orang yang menyukai GGS A.k.A orang yang memiliki tingkat intelektual yang rendah ANEH.

Jadi gue gk bisa menyalahkan mereka tentang hal ini.

Lanjut ke Picture terakhir sob!

[FOURTH PICTURE]


Now, yang ini nggak masuk akal.
Mari kita re-create isi dari post ini kedalam sebuah dialog.

Dias Renaldi
“AYO LIKE POST GUE KALO LO SAYANG SAMA IBU LO! GUE SIH JELAS IYA!”


Netizen Acak
“Gue juga sayang sama Ibu gue, tapi-“

Dias Renaldi : LO JANGAN NGEBACOT KALO GUE BELUM SELESAI NGEBACOT! YANG GAK NGE-LIKE BERARTI LO GAK SAYANG SAMA IBU LO! TITIK!”

Netizen Acak
“Oke oke, gua like deh. Gua sayang banget sama Ibu gue. Gue harus ngelike status dia untuk menunjukkan kepada Netizen lain yang bahkan gak gua kenal tentang betapa sayangnya gua kepada Ibu gua. Wkwkwkw.”

Dias Renaldi : “JANGAN LUPA KUNJUNGI FANSPAGE CHITER GUE YA! DISANA ADA CHEAT SEGALA GAME, MULAI DARI
DONKEY KONG SAMPE ROCK GIR LIQUID V : THE GHOST PAIN!

Kurang lebih itulah yang gue bayangkan kita melihat shitty post seperti itu.

Okay sob, terdapat beberapa pelajaran yang kita terima hari ini :

1. Ubahlah pola pikir Sobat ketika sedang surfing di Internet. Ini sudah abad ke-21 lho! Tapi gue lihat masih banyak Netizen Indonesia yang pikirannya masih seperti dibawah tekanan penjajah djaman doloe.

2. Sebelum menggunakan Facebook atau Medsos sejenis, tolong sobat pelajari dulu fungsi fungsinya. Jangan sampe sobat sering menggunakan Facebook, tetapi tidak tahu fitur fitur apa saja yang dimiliki oleh Aplikasi ini. Seperti 500 ribu lebih orang yang mengetik “9” atau “Merah” untuk melihat gambar BERFORMAT JPEG/PNG/JPG untuk BERGERAK.

       Dengan paragraph ini, maka berakhirlah sudah post ini. Terimakasih untuk membaca, dan share lah agar banyak Netizen Indonesia yang belajar.

3 komentar: